Di DxOMark Kamera Google Pixel & Pixel XL Cetak Skor 89, Seberapa Hebat?

Mau tau seberapa hebat kamera ponsel Google Pixel dan Pixel XL yang berhasil mencetak skor 89 di DxOMark?

Kolom Gagdet – Pixel & Pixel XL, dua ponsel terbaru Google yang dirilis hari ini. Dari bberapa kelebihannya dari segi spesifikasi, ponsel ini memiliki kamera yang di klaim terbaik oleh Google. Menurut informasi yang dilansir dari GSMArena, ponsel ini mencetak skor 89 di DxOMark. Jadi, seberapa hebat kemampuan kameranya?

Sebelum itu, kita lihat spesifikasi kamera ponsel ini. Google menancapkan kamera 12MP di sisi belakang ponsel ini, yang menggunakan sensor Sony IMX378 dengan besar 1,55 mikron pixel yang cukup lebar, dan lensa f/2.0. Memang, ponsel ini tidak memiliki kamera sekunder seperti yang ditawarkan iPhone 7 Plus, namun ada pengganti, sesuatu yang ajaib di belakang kamera.

Google membumbui kamera ponselnya ini dengan HDR+ dan modus menembak high-dynamic range yang memungkinkan pengguna menangkap gambar dengan warna yang lebih luas dan indah meski kamera digunakan dalam kondisi cahaya yang rendah.

Sementara itu HDR+, sebenarnya, fotografi HDR bukanlah sesuatu yang baru karena hampir semua kamera ponsel memiliki fitur tersebut sekarang ini, dan semuanya bekerja dengan cara yang sama. Namun di ponsel Pixel, ini berbeda. HDR+ menawarkan efek yang sangat halus yang tidak memberikan kontras atau saturasi yang meningkat. Fitur ini diaktifkan secara default untuk setiap gambar.

Google mengklaim mereka telah handset dengan penembak HDR yang terlihat cepat dan itula yang membuat kamera ponsel Pixel begitu istimewa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *