Chipset Qualcomm Snapdragon 830 Masih Akan Diproduksi Samsung

Menurut informasi dari Taiwan, Samsung masih akan memproduksi chipset Snapdragon 830 milik Qualcomm menggunakan proses 10nm.

Kolom Gagdet – Snapdragon 820 dan 821, chipset high-end ini milik Qualcomm, namun produksinya dilakukan oleh Samsung. Sudah tidak jarang sekarang ini sebuah perusahaan memiliki merek dan menyerahkan produksinya kepada perusahaan lain, termasuk Qualcomm yang menyerahkan produksi chipset mereka kepada perusahaan manufaktur lain.

Termasuk tahun lalu, Qualcomm memutuskan menyerahkan produksi chipset Snapdragon 820 kepada Samsung. Tahun ini, apakah perusahaan ini masih akan mempercayakan produksinya kepada Samsung?

Menurut informasi yang dilansir dari media Taiwan, Samsung masih akan memproduksi Snapdragon tahun depan. Chipset terbaru Qualcomm yang akan datang, Snapdragon 830 akan diproduksi menggunakan proses 10nm oleh Samsung, selain perusahaan asal Korea Selatan ini juga memproduksi chipset miliknya sendiri, Exynos 8895.

Samsung akan bekerja memproduksi kedua chipset berteknologi FoPLP (Fan-out Panel Level Package) yang bisa menghilangkan kebutuhan mencetak papan sirkuit untuk substrat yang akan digunakan dalam prosesor generasi ini.

Baik Snapdragon 830 maupun Exynos 8895, keduanya akan digunakan di Samsung Galaxy S8 tahun depan. Samsung Galaxy S8 varian Snapdragon 830 ditanamkan ke dalam Galaxy S8 untuk pasar Amerika Serikat, sedangkan varian Exynos 8895 untuk pasar internasional selain negeri Paman Sam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *