Spesifikasi Blackberry DTEK60 Terbongkar di Situs Sendiri

Di situs resminya, Blackberry sempat mempublikasikan laman Blackberry DTEK60. Menampilkan wujud ponsel ini lengkap dengan spesifikasinya.

Kolom Gadget – Di akhir riwayatnya, Blackberry masih sempat-sempatnya meluncurkan ponsel baru, DTEK60. Bisa dibilang, ini adalah kesempatan terakhir untuk melihat apakah bisnis hardware masih menjanjikan atau tidak untuk Blackberry. Jika DTEK60 tidak memenuhi harapan, maka bisnis handset Blackberry akan berhenti dan mulai menjual lisensi atas merek mereka.

Hari ini kita mendapatkan informasi mengenai spesifikasi ponsel DTEK60 milik Blackberry, berkat Blackberry yang sempat memposting ponsel ini di situs resmi mereka. Meskipun halaman produk itu tampaknya sudah ditarik dan saat ini tidak bisa diakses lagi, namun berkat orang-orang dibalik GSMArena, kita mendapatkan spesifikasinya.

Dari segi desain, Blackberry DTEK60 akan menampilkan layar 5,5 inci beresolusi QHD dengan kerapatan piksel 534ppi. Melalui layarnya ini pula kita bisa mengetik, jadi tidak ada keyboard QWERTY fisik disini. Ponsel ini dimensinya 153,9 mm x 75,4 mm x 7 mm dengan bobot 165 gram. Ada port USB Type-C yang mendukung OTG.

Blackberry juga menawarkan chipset Snapdragon 820 didukung RAM 4GB dan memori penyimpanan 128GB. Ada dua buah kamera kelas kakap di sisi depan dan belakangnya yang masing-masing beresolusi 8MP kamera depan dengan aperture f/2.2, dan 21MP kamera belakang dengan aperture f/2.0 berfitur Phase Detection Autofocus, juga mampu merekam video 4K.

Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android dan menawarkan Blackberry Convenience Key untuk keamanan. Ada pula baterai 3.000mAh yang tidak bisa dilepas dan mendukung 4G LTE dengan kecepatan mencapai 300Mbps. Blackberry DTEK60 menawarkan fitur konektivitas antara lain Bluetooh 4.2, GPS dengan GLONASS & Beidou, NFC dan Wi-Fi dual-band 802.11ac. Tidak jelas siapa yang memproduksi Blackberry DTEK60, apakah masih Blackberry atau sudah BB Merah Putih, atau mungkin Alcatel.

spesifikasi-blackberry-dtek60-bocor-di-situs-sendiri-2