Meizu Pro 6s Plus Batal Samakan Chipset dengan Samsung Galaxy Note 7

Meizu sudah mengumumkan bahwa tahun ini mereka tidak akan menggunakan chipset Exynos 8890 milik Samsung di ponsel mereka, chipset yang sama seperti yang digunakan Galaxy Note 7.

Kolom Gadget – Meizu diketahui sedang mengerjakan dua ponsel baru. Dibilang baru, ponsel ini sebenarnya tidak baru-baru amat. Kedua ponsel tersebut, yakni Meizu Pro 6s dan Pro 6s Plus sebenarnya adalah versi penyegaran dari Meizu Pro 6.

Kabar terakhir yang kita dengar, ponsel ini akan menawarkan chipset yang sama seperti Samsung Galaxy Note 7, yaitu Exynos 8890 Octa. Namun sepertinya perusahaan ponsel asal China ini batal mengenakan chipset tersebut di ponsel mereka. Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan chipset MediaTek Helio P20.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh VP penjualan dan pemasaran Meizu, Li Nan yang mengatakan bahwa tahun ini mereka tidak berniat meluncurkan ponsel yang diotaki chipset milik Samsung. Ia memang tidak menjelaskan alasannya, namun sepertinya ada hubungannya dengan dukungan 4G.

Ia juga menambahkan bahwa tahun depan, Meizu akan meluncurkan penerus ponsel ini, atau penerus Meizu Pro 6 tepatnya. Ponsel tersebut adalah Meizu Pro 7. Sedangkan Meizu Pro 6s dan Pro 6s Plus sendiri akan rilis akhir bulan ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *