LG X Power Diluncurkan di Indonesia, Mau Tau Spesifikasi dan Harganya?

LG baru saja meluncurkan ponsel barunya, LG X Power. Ponsel ini dibanderol Rp 2,6 juta dan membawa baterai berkapasitas besar yang tahan selama 2 hari.

Kolom Gadget – Baterai selalu menjadi masalah bagi pengguna perangkat Android. Tau sendiri bukan, makin canggih ponsel makin boros pula penggunaan dayanya. Baterai yang menjadi penopang daya pun tak sanggup mendukung kinerjanya. Satu-satunya cara adalah dengan meningkatkan kapasitas baterainya, meskipun makin besar kapasitasnya makin besar pula ukuran baterainya, yang pada akhirnya memperbesar ukuran ponselnya.

LG juga punya ponsel berbaterai besar. Disebut LG X Power, ponsel ini hari ini rilis di Indonesia. Baterainya yang 4.100mAh menjadi daya tarik utama ponsel ini, karena menawarkan masa pakai yang lebih panjang dari kebanyakan ponsel Android lainnya. LG mengklaim ponsel ini bisa ‘melek’ selama dua hari. Lalu bagaimana dengan ketebalannya? Bukankah diatas disebutkan makin besar kapasitas sebuah baterai makin besar pula ponselnya?

Nah, LG mengatakan bahwa meski kapasitasnya 4.100mAh, LG X Power tetap ramping. Tebalnya hanya 7,9mm. Bagaimana pula dengan pengisian baterainya? Bukankah memakan waktu lama? Untungnya LG membekali ponsel ini dengan teknologi pengisian cepat milik Qualcomm, Quick Charge 2.0 sehingga men-charger ponsel tidak butuh waktu lama. LG mengklaim ponsel ini bisa di isi sampai 50 persen hanya dengan menyambungkannya ke sumber daya selama 1 jam saja, dan dua jam untuk mengisinya hingga penuh. Bahkan, saking besarnya kapasitas baterai ponsel ini, LG sampai mengaktifkan fitur power bank menggunakan teknologi USB on-the-go.

Spesifikasi LG X Power

Spesifikasi LG X Power diantaranya adalah layar IPS LCD 5,3 inci beresolusi 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan 277ppi berlapis Corning Gorilla Glass 3 yang tahan gores. LG juga membekalinya dengan chipset MediaTek MT6735 berisikan CPU quad-core 1.3GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720. Jeroannya lengkap bersama memori RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Sektor kamera ponsel ini diperkuat dengan kamera utama 13MP ber-aperture f/2.2 dan autofocus, tak ketinggalam lampu flash LED. Sementara kamera depannya beresolusi 5MP. Spesifikasi lainnya antara lain mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS dengan GLONASS, microUSB 2.0, dan Radio FM. Anda yang tertarik dengan LG X Power bisa membeli ponsel ini seharga Rp 2,6 juta.

lg-x-power-diluncurkan-di-indonesia-mau-tau-spesifikasi-dan-harganya-2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *