Kalah Saing, Foodpanda Kibarkan Bendera Putih

Foodpanda mengumumkan bahwa mereka akan menutup bisnisnya di Indonesia karena tidak mendapatkan kesempatan dan momentum di tanah air.

Kolom Gadget – Foodpanda, aplikasi pemesanan makanan online asal Jerman tidak mampu menaklukan aplikasi serupa dari Indonesia, Go-Food dan GrabFood. Perusahaan ini telah mengumumkan bahwa mereka menyerah dan menutup bisnisnya di Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Co-Founder sekaligus CEO Foodpanda group Ralf Wenzel, seperti dilansir dari DetikINET pada Selasa (4/10/2016). Alasannya, Foodpanda tidak mendapatkan momentum dan kesempatan yang sama seperti yang mereka peroleh dari negara lain di Asia Tenggara.

Foodpanda sendiri sudah empat tahun menjalankan bisnisnya di Indonesia. Sejak hadir di Indonesia tahun 2012 lalu, perusahaan ini telah bermitra dengan banyak restoran. Namun harus diakui bahwa jumlah armada Go-Food milik Go-Jek lebih banyak dari Foodpanda, belum lagi tekanan dari Grabfood.

Pada akhirnya, Foodpanda memutuskan untuk menutup bisnisnya, dan hubungan kerjasama dengan seluruh mitra pun berakhir. Foodpanda akan fokus ke pasar lain di Asia seperti Singapura, Hong Kong, Malaysia, Taiwan dan Thailand.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *