Flagship Nokia P1 Bawa Spesifikasi Gemilang

Ini cerita rumor ponsel flagship Nokia yang baru kita dengar dari China. Nokia P1 akan menjadi armada terdepan Nokia masuk kembali ke industri ponsel.

Kolom Gadget – Nokia, vendor asal Finlandia yang sempat menjadi raja. Namun sang raja telah dilengserkan oleh Samsung. Mencoba untuk bangkit, Nokia akhir tahun ini akan meluncurkan dua ponsel baru, dan dua ponsel tambahan tahun 2017 mendatang.

Satu ponsel telah kita lihat kemarin di Geekbench. Entah nama atau hanya kode, ponsel Nokia tersebut terdaftar dengan nama Nokia D1C. Sayang, spesifikasinya tampaknya biasa-biasa saja. Saya mengira ponsel tersebut ditujukan untuk kelas mid-range. Jika tidak percaya, anda bisa melihat spesifikasinya disini.

Hari ini, kita kembali mendapatkan rincian mengenai ponsel baru Nokia, namun bukan ponsel yang sama dengan yang kita lihat kemarin di Geekbench. Smarpthone Nokia yang satu ini dibekali spesifikasi yang lebih berkelas.

Menurut informasi yang dilansir dari Android Headlines, ponsel ini dinamai Nokia P1. Smartphone ini akan hadir dalam dua varian yang didasarkan pada ukuran layarnya yaitu 5,2 inci dan 5,5 inci yang resolusinya sama-sama 2K, berjenis AMOLED. Lebih menarik lagi, ponsel ini akan menggunakan bodi berlapis logam.

Lebih tinggi lagi dari sektor kamera, ponsel ini akan memanfaatkan bahan graphene yang sudah digunakan Nokia di ponsel lama mereka. Ini adalah bahan kuat yang mampu menembak gambar yang bagus di kondisi cahaya yang rendah, lebih unggul dari sensor CMOS.

Sistem operasinya, Nokia langsung mengadopsi Android Nougat, yang merupakan iterasi sistem operasi Android terbaru. Namun bercita rasa Z Launcher.

Menurut sumber, Nokia P1 masih dalam bentuk rekayasa prototipe. Ponsel ini konon akan diberi sertifikasi IP68 untuk ketahanan debu dan air.

Informasi diatas tidak datang dari sumber resmi, sehingga jangan berharap terlalu tinggi, mengingat sumber juga mengatakan ponsel ini masih dalam tapah rekayasa prototipe. Bisa dibilang, tahap paling awal dalam pembuatan ponsel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *