Penjualan Samsung Galaxy Note 7 di Korea Selatan Mulai Dilanjutkan

Samsung mulai melanjutkan penjualan Samsung Galaxy Note 7 yang sempat ditangguhkan di Korea Selatan. Ponsel ini sudah menerima 16.000 pemesanan.

Kolom Gadget – Satu bulan yang lalu Samsung resmi menarik (recall) Galaxy Note 7 karena ada masalah pada baterainya. Korea Selatan adalah salah satu negara dimana ponsel ini sudah dipasarkan saat itu. Dengan masalah yang terjadi, Samsung pun menangguhkan penjualan phablet andalannya. Namun hari ini, tepat sebulan  setelah penarikan, Samsung mulai melanjutkan kembali penjualan Samsung Galaxy Note 7.

The Korea Herald melaporkan bahwa Samsung sudah mulai melanjutkan penjualan Samsung Galaxy Note 7 di Korea Selatan. Pada hari Rabu, Samsung telah menerima 16.000 pre-order untuk ponsel ini, dan beberapa analis percaya Samsung bisa memasarkan sekitar 20.000 unit di hari pertama.

Bahkan sebelum ini, pada penjualan 19 Agustus lalu, saat Samsung Galaxy Note 7 belum ditarik karena masalah pada baterai, ponsel ini sudah terjual sebanyak 400.000 unit di Korea Selatan. Penjualan akhirnya dihentikan pada 2 September, saat dimana Samsung mengumumkan penarikan seluruh unit Samsung Galaxy Note 7 yang ada di pasar.

Beberapa laporan mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 7 terbakar saat di charger. Satu demi satu laporan terus bermunculan yang memaksa Samsung menginvestigasi masalah ini. Setelah di investigasi, ternyata masalah terletak pada sel baterai. Samsung pun memutuskan untuk menarik seluruh Samsung Galaxy Note 7 yang sudah beredar di pasaran.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *