LG G6 Tidak Tawarkan Pengisian Nirkabel

Setelah tidak menggunakan layar OLED lengkung, rumor terbaru mengatakan bahwa LG juga tidak akan menyertakan pengisian nirkabel di LG G6.

Kolom Gadget – Jika sebelumnya kita mendengar kabar bahwa LG mungkin akan mengurungkan niatnya membekali LG G6 dengan layar OLED lengkung, kali ini kita kembali mendengar kabar kemunduran LG G6. Ponsel ini menurut rumor tidak akan membawa fitur pengisian nirkabel.

Bukannya LG tidak memiliki teknologi pengisian nirkabel sendiri, perusahaan asal Korea Selatan ini sedang mengembangkan teknologi wireless charging baru yang lebih cepat yang jaraknya hingga 7cm. Itu berarti ponsel tersebut tidak perlu berada dekat dengan pengisi nirkabel itu sendiri. Hanya saja, fitur pengisian nirkabel ini tidak akan selesai hingga waktu rilis LG G6 nanti.

Jika informasi ini benar, maka sekali lagi ini akan menjadi kemunduran bagi LG, terutama jika memang perusahaan ini berniat bersaing dengan Samsung dan Apple. Kecuali jika LG memberikan harga yang lebih murah untuk ponselnya itu, ponsel flagship mereka berikutnya bisa saja bernasib sama seperti flagship sebelumnya.

Teknologi pengisian nirkabel LG ini tampaknya baru bisa debut di LG G7 mendatang, yang akan diluncurkan pada 2018. Namun perlu dicatat, informasi ini sendiri tidak dikonfirmasi oleh LG, sehingga kita tidak bisa pastikan kebenaran rumor ini.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *