Jejak Ponsel Android Nokia D1C Muncul di Geekbench

Ponsel Android Nokia D1C menapak jejak di Geekbench, menunjukkan sebagian spesifikasi dari ponsel ini. Ponsel Android Nokia kabarnya rilis akhir tahun ini.

Kolom Gadget – Perkembangan terakhir soal Nokia, perusahaan ini akan kembali meluncurkan ponsel pada akhir tahun 2016 setelah lama hiatus, dengan Foxconn dan HMD Global menjadi mitra yang masing-masing memproduksi dan memasarkan produk-produk Nokia. Mengingat sekarang sudah hampir di akhir tahun, anda tentu bersemangat melihat kembali produk Nokia ada di pasar.

Kabar baiknya hari ini kita menemukan jejak ponsel Nokia di Geekbench. Diberi kode Nokia D1C, ponsel ini di uji benchmark sebanyak lima kali dengan perolehan skor antara 656-682 untuk uji single-core, dan 2745-3229 untuk uji multi-core.

Geekbench seperti biasa juga mengungkap sedikit spesifikasi ponsel ini, khususnya bagian ‘dapur’. Tertulis bahwa Nokia D1C dibekali dengan prosesor octa-core 1.4GHz dari prosesor Snapdragon 430 MSM8937 dengan GPU Adreno 505. Ponsel ini juga dibekali RAM 3GB dan mengadopsi sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Ini adalah bukti-bukti keberadaan ponsel Android Nokia yang tentu menjadi kabar baik buat mereka yang menantikan Nokia kembali ke industri ponsel. Sebelum ini, kita juga sempat mendengar dari  Nokia sendiri yang mengatakan bahwa perusahaan ini akan membuat 3-4 ponsel Android, dengan dua diluncurkan tahun ini dan sisanya tahun depan.

Bocoran lain juga sempat beredar, mengatakan bahwa ponsel Nokia nantinya akan menggunakan layar 5,2 inci dan 5,5 inci beresolusi Quad HD dan membawa kamera utama 22,6MP. Kita berharap agar Nokia D1C bisa segera hadir di tengah-tengah kita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *