Samsung Galaxy S8 Bakal Pakai Layar 4K untuk Mendukung VR

Tahun depan, untuk pertama kalinya Samsung akan menyematkan layar beresolusi 4K di smartphone mereka. Ini dilakukan untuk menghadirkan pengalaman yang lebih kaya dari konten VR.

Kolom Gadget – Sekarang ini zamannya virtual reality. Beberapa perangkat seperti Oculus Rift dan HTC Vive menjadi perangkat utama yang ada di industri ini, selain juga PlayStation VR yang bisa digunakan dengan memasangkannya ke konsol PS4.

Namun selain beberapa perangkat diatas, Samsung juga merupakan pemain di industri ini, dengan Gear VR miliknya yang bisa digunakan dengan cara memasangkannya dengan smartphone Samsung. Bahkan tahun depan Samsung juga berniat menghadirkan pengalaman virtual reality yang lebih maksimal di flagship mereka, Samsung Galaxy S8.

Satu caranya adalah dengan meningkatkan resolusi layar smartphone andalan mereka. Tahun depan, Samsung Galaxy S8 kabarnya akan menggunakan layar beresolusi 4K alias Ultra HD (2160 x 3840 piksel). Resolusi ini lebih tinggi dari Quad HD (1440 x 2560 piksel) yang bisa kita temukan di Galaxy S7.

Disebutkan bahwa ditingkatkannya resolusi layar tak lain karena Samsung ingin flagship mereka itu tahun depan akan mendukung penuh virtual reality. Hanya saja, memang ada harga yang harus dibayar. Saat menggunakan ponsel tersebut untuk menikmati konten virtual reality, baterai ponsel akan cepat terkuras habis. Bahkan Galaxy S7 saja, menurut beberapa pengguna baterainya akan habis 70% hanya dengan menggunakan ponsel ini untuk digunakan di Gear VR selama tiga jam.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *