Samsung Galaxy Note 7 Sudah Boleh ‘Terbang’ di India

Otoritas penerbangan India sudah mencabut larangan menggunakan Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan di India. Ponsel ini kini bisa bebas terbang.

Kolom Gadget – Kabar baik bagi pengguna Samsung Galaxy Note 7, terutama bagi mereka yang ingin bepergian. Setelah sebelumnya sempat dilarang digunakan dan di charger, termasuk menaruh ponsel di dalam bagasi selama penerbangan karena ponsel ini rawan terbakar, akhirnya larangan itu telah dicabut, setidaknya di India.

Menurut informasi yang dilansir dari SamMobile, otoritas penerbangan sipil, Direktorat Jenderak Perhubungan Udara India telah mengumumkan bahwa mereka telah mencabut larangan menggunakan Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan komersial.

Namun meski larangan telah dicabut, pihak maskapai penerbangan India tetap memeriksa ponsel Galaxy Note 7 penumpang apakah ikon baterainya sudah berwarna hijau atau belum. Karena seperti diumumkan oleh Samsung sebelumnya, bahwa mereka mengubah ikon baterai di Samsung Galaxy Note 7 menjadi warna hijau untuk seluruh ponsel Galaxy Note 7 yang sudah di tukar dan di ganti baterainya.

Ikon baterai berwarna hijau ini merupakan tanda bahwa phablet andalan Samsung itu aman dari kemungkinan terbakar. Perubahan ikon baterai digulirkan melalui update perangkat lunak secara OTA. Namun update ini hanya diberikan kepada Samsung Galaxy Note 7 yang sudah di tukar dan diganti baterainya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *