Microsoft Kaget Sony PS4 Pro Tidak Punya Blu-ray 4K

Sony menghilangkan drive Blu-ray di konsol PS4 Pro. Hal ini mengejutkan Microsoft yang tidak menyangkan kalau Sony bakal membuang komponen tersebut.

Kolom Gadget – Sony menghadirkan PS4 Pro sebagai pembaruan dari konsol PS4 yang lama. Dengan hardware yang jelas lebih baik hingga membuatnya mendukung resolusi 4K. Satu yang patut disayangkan dari konsol ini adalah hilangnya drive Blu-ray.

Ini merupakan sebuah kemunduran, karena PS4 yang asli saja memiliki drive Blu-ray. Bahkan Microsoft yang notabenenya rival Sony di industri konsol sampai kaget dengan tidak tersedianya Blu-ray di PS 4 Pro. Seperti disampaikan Albert Penello dari Microsoft kepada The Guardian.

“Saya tidak ingin berkata apapun mengenai perang konsol, saya sangat respek atas apa yang Sony lakukan, tapi analitis, saya pikir mereka membuat keputusan yang menarik dalam produk mereka yang mengejutkan saya”.

Ia juga menambahkan, “hilangnya disc player 4K, mengingat latar belakang Sony, ini merupakan kejutan. Melihat apa yang mereka lakukan secara historis, saya tidak habis pikir banyak orang akan memprediksinya.”

Sony sendiri akan merilis PS4 Pro pada November mendatang. Kita lihat apakah iming-iming “4K” bisa menggantikan drive Blu-ray hingga mampu menarik konsumen untuk membeli konsol ini, atau menunggu Xbox Scorpio yang sedang dikerjakan Microsoft.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *