Meski Membara, Samsung Galaxy Note 7 Tetap Populer di Korea

Samsung Galaxy Note 7, yang menerima laporan negatif karena rawan terbakar, tetap populer di negara asalnya Korea Selatan.

Kolom Gadget – Setelah serangkaian berita negatif dari Samsung Galaxy Note 7 yang terbakar santer terdengar, ponsel ini sepertinya tetap populer, setidaknya di Korea Selatan yang menjadi negara asal Samsung. Seperti diketahui bahwa Samsung tengah melakukan program pertukaran Samsung Galaxy Note 7, Korea Selatan termasuk negara dimana phablet ini sudah lebih dulu dipasarkan sebelum laporan mengenai ponsel terbakar ini merebak.

Menurut laporan dari media Korea Selatan, Samsung Galaxy Note 7 tetap menjadi perangkat dengan popularitas yang tinggi di negara asalnya. Tiga operator besar disana, yakni SK Telekom, KT dan LG Uplus telah menerima 400 ribu pemesanan Galaxy Note 7 sejak pre-order perangkat ini dibuka pada 19 Agustus lalu, dengan 16 ribu perangkat telah diaktifkan. Sedangkan 20-30 persennya masih belum diaktifkan. Angka tersebut menunjukkan antusiasme yang tinggi dari konsumen terhadap perangkat tersebut.

Media tersebut juga mencatatkan bahwa dari seluruh unit Galaxy Note 7 yang terjual sebelum 15 September, 73 persennya sudah ditukarkan dengan unit baru yang aman. Konsumen Korea Selatan yang ingin menukarkan Galaxy Note 7 miliknya masih memiliki kesempatan. Samsung pun berharap bisa menyelesaikan program pertukaran ini awal November mendatang agar penjualannya bisa dilanjutkan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *