Samsung Galaxy A8 (2016) Diresmikan, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Telah resmi, Samsung Galaxy A8 (2016) akan dijual besok di Korea Selatan. Seperti apa desainnya, berapa harganya, dan bagaimana dengan spesifikasinya?

Kolom Gadget – Samsung akhirnya meresmikan Galaxy A8 (2016), ponsel terbaru di lini Galaxy A-Series. Ponsel ini diresmikan setelah kita memperoleh beberapa bocoran mengenai ponsel ini. Sejauh ini kita tidak tau apakah Samsung berniat menjualnya juga di Indonesia atau tidak, namun setidaknya kita bisa berharap.

Jadi, Samsung membanderol ponsel barunya ini dengan harga KRW 649.000, itu setara dengan Rp 7,6 juta. Ponsel ini akan dijual perdana di Korea Selatan melalui operator SK Telecom. Anda yang kebetulan sedang berada di Korea Selatan bisa membelinya pada 1 Oktober.

Mengenai spesifikasi, Samsung Galaxy A8 (2016) dibekali dengan chipset Exynos 7420 berisikan CPU quad-core Cortex-A53 dan quad-core Cortex-A57. Chipset ini diproduksi menggunakan proses 14nm. Sementara memori RAM-nya sebesar 3GB, dengan memori penyimpanan internal 32GB. Ada pula pemindai sidik jari di tombol home yang mendukung pembayaran mobile Samsung Pay, meski di Indonesia sampai saat ini belum tersentuh layanan tersebut.

Ada layar AMOLED seluas 5,7 inci di sisi depannya yang resolusinya 1080p, sementara kamera depannya mengandalkan sensor beresolusi 8MP. Ponsel dengan desain unibody ini juga memiliki kamera di sisi belakangnya yang resolusinya 16MP. Tampaknya, spesifikasi ponsel ini mendekati Samsung Galaxy S6.

Samsung menyuntikkan Android 6.0.1 Marshmallow sebagai sistem operasinya lengkap dengan Grace UX baru, fitur yang debut pertama kali di Galaxy Note 7. Anda juga akan melihat fitur Always On di ponsel ini, serta mendapatkan baterai 3.300mAh

Dari spesifikasi diatas, bersama dengan  harganya, apakah anda tertarik meminang Samsung Galaxy A8 (2016) dengan mahar Rp 7,6 juta?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *