Google Maps Dapatkan Perintah Suara Tambahan

Google melengkapi kemampuan Google Maps dengan menambahkan perintah suara tambahan yang memungkinkan anda menggunakan Google Maps tanpa perlu menyentuh ponsel saat berkendara.

Kolom Gadget – Google Maps adalah partner mengemudi yang hebat saat anda berkendara di jalanan, atau bisa juga menjadi pemandu yang sangat berguna jika anda berada di daerah asing. Namun saat berkendara, sayangnya, sebisa mungkin kita jangan memegang ponsel karena berbahaya dan bisa memicu kecelakaan.

Kabar baiknya, Google baru saja menambahkan beberapa perintah suara tambahan yang memungkinkan Google Maps bisa digunakan tanpa perlu di pegang (ponselnya). Namun untuk mendapatkannya anda perlu memperbarui Google Maps ke versi terbaru.

Setelah Google Maps diperbarui, masuk ke modus navigasi atau modus mengemudi. Setelah itu anda bisa mengatakan “OK Google” dan di ikuti dengan perintah suara. Dengan begini, anda tidak perlu memegang ponsel anda. Tidak perlu menekan atau melihat layar.

Dengan perintah suara, kita bisa mencari SPBU, menyembunyikan dan menampilkan lalu lintas, tol, meminta update lalu lintas dan banyak lagi yang lainnya. Semua itu bisa dilakukan hanya dengan perintah suara. Katakan sesuatu kepada Google Maps dan biarkan aplikasi yang bekerja.

Sebagai bonus, anda bahkan bisa memerintah Google Maps untuk memutar musik dari Google Play Music dan melakukan panggilan telepon. Daftar lengkap perintah suara yang didukung Google Maps bisa anda lihat di laman bantuan Maps.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *