Google Assistant, Kelebihan Google Allo yang Tak Dimiliki Aplikasi Lain

Google Allo, aplikasi perpesanan instan baru yang dibuat oleh Google. Aplikasi ini memiliki kelebihan yang tak dimiliki aplikasi lain, yaitu Google Assistant.

Kolom Gadget – Dengan semakin menjamurnya aplikasi perpesanan instan, Google tak ingin ketinggalan untuk turut menghadirkan aplikasi serupa yang disebut dengan Google Allo. Allo adalah aplikasi perpesanan instan asli milik Google  yang membawa fitur dan kelebihan yang tak dimiliki aplikasi lain.

Satu kelebihan tersebut adalah adanya Google Assistant. Bagi anda yang belum tau, Google Assistant adalah asisten virtual dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang bisa membantu kita. Fitur Google Assistant bahkan di permak oleh Google agar bisa bekerja layaknya manusia. Kita bisa chatting dengan Google Assistant seperti kita chatting dengan manusia.

Seperti diketahui bahwa Allo menghadirkan tiga mode percakapan kepada pengguna. Yaitu percakapan personal, percakapan grup, dan percakapan Google Assistant. Percakapan personal dan grup adalah percakapan yang juga ada di banyak aplikasi perpesanan instan lainnya. Sementara Google Assistant hanya ada di Google Allo, yang memungkinkan kita bisa bercakap-cakap atau chatting dengan asisten virtual milik Google ini.

Misalnya, dengan menggunakan mode percakapan Google Assistant, kita bisa bertanya di mode percakapan Google Assistant mengenai restoran terdekat dengan lokasi kita, mencari alamat, atau mencari informasi lainnya. Google Assistant akan menjawab segala pertanyaan anda.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *