Blackberry Putuskan Menyerah Bikin Ponsel

Setelah bertahun-tahun lamanya bertahan meski berada pada posisi yang tidak mengenakan, Blackbery akhirnya menyerah di industri ponsel.

Kolom Gadget – Setelah mengalami kemunduran dengan kerugian yang dialami dari tahun ke tahun, Blackberry akhirnya menyerah dengan pasar ponsel. Mereka memutuskan untuk tidak lagi memproduksi smartphone, terutama setelah Blackberry membukakan kerugian pada kuartal kedua tahun ini.

Sementara Blackberry mundur satu langkah dari industri ponsel, bukan berarti perusahaan ini akan menyerah sepenuhnya di industri ini. Pertama, Blackberry akan lebih fokus kepada bisnis software. Kedua, Blackberry menyerah di bisnis hardware dan akan menghentikan seluruh pengembangannya secara internal namun dengan mewariskan lisensi hardware mereka kepada perusahaan Indonesia.

Blackberry akan membuka lembaran baru dengan menyerahkan lisensinya kepada mitra lain, yang dalam hal ini adalah PT TiPhone Mobile Indonesia Tbk (TELE). Kerjasama keduanya membentuk perusahaan patungan dengan nama BB Merah Putih. Dibawah merek BB Merah Putih inilah nantinya akan lahir ponsel-ponsel Blackberry yang akan dipasarkan di Indonesia, yang basis produksinya berada di Delta Silikon, Cikarang.

Dengan memberikan lisensi kepada Tiphone, Blackberry akan sepenuhnya fokus ke pengembangan software, sistem keamanan dan menyediakan lisensi teknologi bersama perusahaan Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *