BB Merah Putih Warisi Ambisi Blackberry Bikin Ponsel Android

Setelah sekali membuat ponsel Android, Priv, Blackberry akhirnya menyerah membuat ponsel. Perusahaan ini mewarisi ambisinya membuat ponsel Android kepada BB Merah Putih.

Kolom Gadget – Blackberry sudah memutuskan bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi ponsel. Ambisi yang begitu tinggi saat sukses merajai industri ponsel kini pupus begitu saja. Perusahaan asal Kanada ini memutuskan menyerahkan lisensi produksi ponselnya kepada perusahaan Indonesia, PT TiPhone Mobile Indonesia.

Kerjasama antara TiPhone dan Blackberry akan menghasilkan produk ponsel bermerk Blackberry yang akan dipasarkan di Indonesia, dan produksinya pun akan dilakukan di Indonesia. Ponsel ini nantinya akan dirakit di pabrik TiPhone yang berlokasi di Cikarang yang di operasikan oleh PT Adi Reka Mandiri, perusahaan lain hasil patungan TiPhone dengan Arima Communication Corporation.

Ponsel yang akan mereka produksi nantinya akan bersistem operasi Android, dan akan dipasarkan untuk Indonesia, bahkan untuk pasar internasional. Produksi ponsel Blackberry oleh perusahaan Indonesia tentu akan mendukung industri nasional juga.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *