Harga Rp 9 Jutaan, DJI Mavic Pro Tantang GoPro Karma

DJI menantang drone GoPro Karma dengan merilsi drone terbarunya, DJI Mavic Pro. Seperti apa kemampuannya? Apakah lebih hebat dari Karma?

Dengan masuknya GoPro di industri drone, jelas merupakan tantangan bagi DJI yang sedari awal memang sudah bergelut di industri ini. Dirilisnya Karma oleh GoPro membuat DJI tak ingin ketinggalan memperkenalkan drone terbarunya, Mavic Pro.

Bisa dibilang, Mavic Pro merupakan jawaban atas tantangan GoPro mengeluarkan Karma. Pasalnya drone ini di desain sama seperti Karma yang bisa dilipat sehingga ukurannya pun bisa ‘dikompres’ hingga seukuran telapak tangan. Bobotnya saja hanya 743 gram, ini jauh lebih ringan dibandingkan drone seri Phantom yang selama ini pernah dirilis oleh DJI. Saya pribadi menukai desain drone ini yang terkesan macho. Lekuk bodinya pun terlihat kekar.

Mengenai kemampuan, drone ini mampu terbang dengan kecepatan 64 kilometer per jam, dan bisa mengudara selama 27 menit dalam sekali pengecasan. Jika dibandingkan, kecepatannya setara dengan Phantom 4. Pada drone ini juga memiliki sensor di sisi depan dan belakang yang bisa membantu drone menghindari tabrakan. Ada pula GPS dan mampu mendarat secara otomatis.

DJI jelas tak ingin tertinggal dengan Karma, drone ini dilengkapi dengan kamera yang mampu merekam video 4K pada 30fps. Kameranya ini memiliki bidang pandang seluas 78 derajat dan  bisa mengambil gambar 12MP dengan dukungan format DNG AW.

harga-rp-9-jutaan-dji-mavic-pro-tantang-gopro-karma-2Anda bisa memiloti drone ini menggunakan kontrolernya yang berukuran mungil seukuran kontroler konsol game, sehingga menerbangkan drone ini akan terasa seperti bermain game. Apalagi kontrollernya pun mengusung konsep desain yang sama seperti drone-nya, yaitu bisa dilipat. Ada layar LCD kecil di kontroler, termasuk antena dan hand grip yang bisa dilipat sehingga lebih ringkas. Meskipun harus disayangkan karena kontroler dijual terpisah.

Buat yang tertarik membelinya, sisihkan uang anda sebesar USD 749 (sekitar Rp 9,7 juta). Jika ingin membeli sekalian kontrolernya bisa merogoh kocek sebesar USD 999 (sekitar rp 13 juta).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *