Sulit Diproduksi, Bikin iPhone 7 Jet Black Susah Dimiliki

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Jet Black sulit dimiliki karena Apple kesulitan dalam memproduksi iPhone 7 dengan pilihan warna baru ini.

Kolom Gadget – Jet black adalah pilihan warna baru iPhone yang tersedia untuk iPhone 7. Warna ini lebih elegan, lebih baru, lebih menarik, lebih mudah tergores, dan lebih sulit dimiliki. Ya, banyak orang sulit menjangkau pilihan warna ini.

Alasan dari langkanya ketersediaan iPhone 7 di pasaran saat ini tak lain karena sulitnya proses produksi iPhone 7 warna Jet Black. Apple tidak menjelaskan bagian mana yang sulit dari seluruh proses produksinya, namun khusus untuk iPhone 7 Jet Black memang harus melalui sembilan langkah dan proses anodisasi dan polishing agar membuatnya tampak berkilau, meskipun ponsel ini juga mudah tergores.

Sementara analis KGI Securities, Ming-chi Kuo menurut informasi yang dilansir dari MacRumors, Selasa (27/9/2016) juga mengiyakan bahwa memang benar bahwa Apple harus menghadapi tingkat kesulitan yang lebih tinggi dalam memproduksi iPhone 7 Jet Black dibandingkan iPhone 7 warna lainnya.  Ia mengatakan bahwa tingkat keberhasilan produksi handset ini berada dibawah 70 persen. Itu artinya sebanyak 30 persen dari unit yang diproduksi Apple gagal memenuhi pedoman kualitas Apple yang ketat.

Kuo juga menyampaikan kepada investor, meski permintaain iPhone 7 tergolong tinggi, namun ia memprediksi Apple akan mengapalkan lebih sedikit iPhone 7 dibandingkan iPhone 6s tahun lalu.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *