Google Birthday! Selamat Ulang Tahun ke-18, Google

Hari ini, Google merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Sebuah gambar “G” berpesta dengan balon “oogle” terlihat di laman depan situs Google.

Kolom Gadget – Hari ini, Selasa (27/9/2016) Google merayakan ulang tahunnya yang ke-18 tahun. Tepat 18 tahun yang lalu Larry Page dan Sergey Brin resmi mendirikan Google. Namun jangan salah, Google sendiri sebenarnya didirikan pada 4 September 2016 di Menlo Park, California, sebelum pindah ke Mountain View, California pada tahun 2006.

Google harus beberapa kali mengubah tanggal ulang tahunnya itu ke tanggal lain, alasannya karena berbagai hal seperti misalnya untuk mengumumkan capaian jumlah lamanyang telah terindeks oleh mesin pencarinya itu. Sejarah lengkapnya mengapa Google mengubah ulang tahunnya itu bisa anda lihat disini.

Google, saat ini menjadi salah satu perusahaan internet dan teknologi terbesar di dunia, dengan berbagai produk yang sukses. Selain mesin pencarinya yang menjadi awal mula perusahaan ini, Google juga sukses dengan layanan lain seperti Gmail, Adwords, Youtube, Android, dan sebagainya.

Google Berganti Kepemilikan

Bukan, bukan akuisisi. Perusahaan sebesar Google tidak mungkin menjual perusahaannya, toh Google tidak seperti Yahoo. Perusahaan ini masih cukup sehat. Namun ya, Google berganti kepemilikan. Mesin pencari ini membentuk perusahaan baru dengan nama Alphabet pada Oktober 2015 lalu yang akan menjadi perusahaan induk bagi layanan-layanan Google lainnya, termasuk mesin pencari Google.

Untuk merayakan hari ulang tahun tahunnya yang ke-18 tahun hari ini, Google pun memajang gambar Doodle di halaman depannya berupa gambar animasi berisi warna-warni ceriam bersama dengan hiasan dan dekorasi yang biasanya digunakan dalam sebuauh pesta ulang tahun. Menurut informasi yang dilansir dari Google, gambar ini didesain oleh Gerben Steenks

One Response
  1. Sofian Sin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *