Chromecast Ultra 4K Bakal Dibanderol Rp 800 Ribuan

Google sedang mempersiapkan Chromecast baru yang mendukung resolusi 4K. Disebut Chromecast Ultra, perangkat ini akan diluncurkan pada 4 Oktober.

Kolom Gadget – Akan ada banyak perangkat yang diluncurkan oleh Google pada 4 Oktober mendatang. Diantaranya adalah Google Home yang akan menjadi rival Amazon Echo, sepasang smartphone Pixel, headset VR, router Wi-Fi, dan media player digital terbaru Chromecast Ultra 4K yang akan di posting dalam berita ini.

Chromecast Ultra diharapkan akan menjalankan firmware baru versi 1.21, dan dijual berdampingan dengan dongle Chromecast (keluaran tahun lalu) yang ada saat ini. Jadi setelah Chromecast Ultra dirilis, Google masih akan tetap menjual dongle Chromecast biasa.

Namun tentu saja, harga Chromecast Ultra bakal lebih mahal dari Chromecast biasa. Jika dongle Chromecast dijual dengan harga $35, maka Chromecast Ultra dijual dengan harga dua kali lipatnya, yaitu $69. Tentu saja, peningkatan harga ini membawa hardware yang kuat pula, yang membuat Chromecast Ultra mampu mengeksekusi konten beresolusi 4K dari perangkat smartphone ke layar yang lebih besar melalui HDMI.

Satu perubahan yang anda lihat pada Chromecast Ultra dari Chromecast biasa adalah logo Chromecast yang menghilang. Di Chromecast Ultra, Google tidak lagi menggunakan logo ini, tetapi menggunakan logo huruf “G” yang berarti “Google”.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *