Samsung Galaxy C9 Pamer RAM 6GB di Geekbench

Muncul di Geekbench, ponsel bernomor model SM-C9000 alias Samsung Galaxy C9 memperlihatkan RAM 6GB.

Kolom Gadget – Samsung Galaxy C9 sudah sering menampakkan diri, contohnya saja di situs Zauba. Baru-baru ini, ponsel ini rupanya kembali menampakan diri di Geekbench memamerkan rAM 6GB miliknya.

Menurut data spesifikasi yang berhasil dideteksi Geekbench, ponsel bernomor model SM-C9000 yang tak lain adalah Samsung Galaxy C8 telihat menggunakan chipset Snapdragon 652 berisikan CPU octa-core 1.4GHz didukung GPU Adreno 510.

Data yang mengejutkan tentu saja besar RAM-nya yang 6GB. Flagship Samsung saja sampai saat ini baru mengenakan RAM 4GB. Namun tak aneh karena banyak smartphone di China sudah membekali ponselnya dengan RAM 6GB. Jika tak ingin kalah saing, Samsung harus menyodorkan RAM dengan besar yang setara dengan pasar disana, mengingat ponsel-ponsel dalam Galaxy C-Series biasanya ditujukan untuk pasar China.

Satu yang disayangkan, Galaxy C9 masih mengandalkan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, bukan Android Nougat. Dari spesifikasi tersebut, ponsel ini mencetak skor 1304 untuk single-core, sedangkan uji multi-core mencetak skor 4366. Ponsel ini besar kemungkinan akan dijual perdana di China, tanpa ada kabar negara mana yang selanjutnya akan menjadi tujuan pemasaran Samsung Galaxy C9.

samsung-galaxy-c9-pamer-ram-6gb-di-geekbench-2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *