Sudah Diganti, Samsung Galaxy Note 7 Tetap Panas?

Meski sudah diganti dengan unit yang baru, namun sejumlah pengguna di Korea Selatan mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 7 mereka tetap panas di bagian baterai.

Kolom Gadget – Insiden terbakarnya ponsel Samsung Galaxy Note 7 membuat Samsung harus menarik ponsel ini dari peredaran, dan mengganti unit baterai yang ada didalamnya. Tak tanggung-tanggung, Samsung harus menghabiskan triliunan rupiah untuk menarik kembali seluruh phablet yang bermasalah itu.

Rupanya, meski telah menarik dan mengganti baterainya, masalah ini tak selesai begitu saja. Pertama, menurut informasi yang dilansir dari Wall Street Journal, pemerintah Korea Selatan meminta Samsung untuk memperpanjang masa pengembalian Galaxy Note 7.

Kedua, beberapa pengguna Korea Selatan mengeluh bahwa unit Galaxy Note 7 baru yang mereka terima dari proses penukaran ini tetap memiliki masalah dengan baterainya yang mudah panas dan cepat kehabisan energi atau daya. Samsung sendiri mengganti unit yang bermasalah di Korea Selatan pada 19 September.

Tidak jelas apa yang membuat ponsel Note 7 ini tetap panas, dan kita tidak tau apakah masalah ini juga terjadi di negara lain atau tidak. Juga tidak diketahui berapa banyak jumlah kasus seperti ini di Korea Selatan. Juru bicara Samsung hanya mengatakan bahwa ini tidak ada hubungannya dengan baterai, sementara pernyataan resmi belum dikeluarkan hingga saat ini.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *