Samsung Galaxy A8 (2016) Adopsi Grace UX dari Galaxy Note 7

Satu fitur Samsung Galaxy Note 7 akan diadopsikan ke Galaxy A8 (2016). Fitur tersebut adalah Grace UX yang pertama kali memulai debutnya di phablet andalan Samsung.

Kolom Gadget – Samsung Galaxy Note 7 memiliki fitur yang disebut dengan Grace UX. Grace UX pada dasarnya dibuat berdasarkan Android 6.0.1 Marshmallow dengan mengemas berbagai fitur seperti multi Windows, Ultra Power Saving Mode, Wide Selfie, Game Tools dan Smart Manager. Fitur ini rupanya akan diadopsikan pula ke Samsung Galaxy A8 (2016).

Informasi ini terungkap berkat bocoran manual yang terdapat di server Samsung. Namun bukan hanya itu saja informasi yang kita peroleh, manual yang sama juga mengungkap bahwa desain Samsung Galaxy A8 (2016) ternyata mirip seperti pendahulunya. Perbedaannya hanya terdapat pada cover belakang ponsel ini yang sebelumnya menggunakan logam, kini menggunakan kaca.

Samsung Galaxy A8 (2016) juga bakal mendukung pembayaran mobile Samsung Pay. Itu artinya, ponsel ini bakal membawa konektivitas NFC.

Untuk spesifikasinya, Samsung membekali Galaxy A8 (2016) dengan chipset Exynos 7420 dan membawa serta layar 5,7 inci beresolusi Full HD. Ditawarkan pula memori RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, juga sepasang kamera beresolusi 16MP dan 5MP. Didalamnya terbenam baterai 3.500mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *