Toko Aplikasi Tizen Store Indonesia Diluncurkan, Samsung Z2 Semakin Dekat dengan Indonesia

Samsung sudah mengambil ancang-ancang untuk memperluas ekosistem Tizen di Indonesia. Pertama, mendaftarkan Samsung Z2 ke Ditjen SDPPI. Lalu membuka toko aplikasi Tizen Store Indonesia.

Kolom Gadget – Tizen adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Samsung. Sistem operasi ini sudah memiliki pasar di beberapa negara seperti India, Sri Lanka, Afrika Selatan, Nepal, Kenya, Ghana, Nigeria dan Bangladesh. Indonesia sudah dipastikan bakal menjadi negara berikutnya yang akan menjadi tujuan perluasan ekosistem Tizen.

Pertama, kita menemukan kalau Z2, ponsel Samsung yang bersistem operasi Tizen sudah didaftarkan di Ditjen SDPPI. Ini menjadi pertanda bahwa Samsung Z2 akan segera dijual di tanah air. Namun bukan hanya itu, Samsung rupanya juga sudah membuka Tizen Store edisi Indonesia. Ini adalah Tizen Store versi terbaru yang nantinya akan menjadi tempat dimana pengguna ponsel Tizen (termasuk Samsung Z2) bisa mengunduh berbagai aplikasi yang tersedia.

Selain Tizen Store Indonesia, persiapan memperluas sistem operasi Tizen ke Indonesia dilakukan Samsung dengan menghadirkan platform pembayaran dalam aplikasi sehingga pengguna ponsel Tizen di Indonesia nantinya bisa membeli aplikasi menggunakan mata uang rupiah.

Bukan hanya itu, Samsung juga sedang menerjemahkan aplikasi Maps mereka ke Bahasa Indonesia, meskipun sepertinya masih belum sempurna. Sehingga masih butuh beberapa polesan sebelum melepasnya ke pasar Indonesia.

Ini menjadi kabar baik buat anda yang tidak ingin mainstream menggunakan ponsel Android yang sudah banyak orang memilikinya. Ponsel Tizen bisa menjadi pilihan karena anda mungkin bisa menjadi orang Indonesia pertama yang menggunakan ponsel bersistem operasi Tizen.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *