Portrait Mode Jadi Kelebihan iOS 10.1 Beta 1 yang Digulirkan ke Pengembang

Apple baru saja menggulirkan update iOS 10.1 Beta 1 kepada para developer (pengembang). Satu fitur baru didalamnya adalah Portrait Mode yang diumumkan Apple saat rilisnya.

Kolom Gadget – Saat pengumumannya beberapa minggu lalu, Google mengatakan bahwa iOS 10 akan memiliki fitur “Portrait Mode” yang tersedia untuk iPhone 7 Plus. Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan efek bokeh menggunakan kamera iPhone 7 Plus. Saat mengambil gambar seseorang, kamera iPhone 7 Plus bisa mengaburkan latar belakang gambar dan membuat orang dalam foto tersebut lebih menonjol.

Fitur ini memang menarik, namun saat pengumumannya Apple mengatakan bahwa fitur Portrait Mode bukan bagian dari rilis awal iOS 10, melainkan akan hadir di update berikutnya dari iOS 10 yang riilis akhir 2016. Pun begitu, developer sudah bisa menjajalnya karena Apple baru saja merilis iOS 10.1 Beta 1 kepada developer. Dan Portrait Mode adalah salah satu fitur baru yang dibawa iOS 10.1 Beta 1.

Selainn Portrait Mode, Apple juga melakukan beberapa perbaikan pada bug dan meningkatkan kinerja iOS 10, meskipun tak disebutkan perbaikan apa saja yang dimaksud. Dalam semingg ke depan Apple mungkin juga akan merlis iOS 10.1 Beta 1 kepada publik. Sampai saat itu tiba anda bisa bersabar menantinya.

Selain iOS 10.1 Beta 1, Apple juga merilis versi beta watchOS 3.1, MacOS Sierra 10.12.1, tvOS 10.0.1, dan Xcode 8.1 untuk para pengembang, yang sayangnya tidak disertai dengan rincian yang jelas.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *