Ini Tanggapan Grab Atas Iklan ‘Pilih Aman’ yang Menuai Kecaman Netizen

Grab memberikan pernyataan resminya kepada pihak Kolom Gadget terkait iklan “Pilih Aman” yang menuai kritik dari masyarakat.

Kolom Gadget – GrabBike (Grab) meluncurkan iklan bertajuk “Pilih Aman”. Tak disangka, iklan tersebut justru menuai kecaman dari Netizen. Dari banyaknya orang yang menonton video tersebut, banyak yang beranggapan bahwa GrabBike terlalu berlebihan dalam membuat visual iklan yang menunjukkan remaja perempuan penuh luka dan darah. Selain itu, GrabBike juga di kritik karena dianggap merendahkan ojek pangkalan.

Terkait hal ini, pihak GrabBike melalui surel pada Rabu (21/9/2016) baru saja memberikan klarifikasi atas iklan yang mereka tayangkan di Youtube. Menurut GrabBike, iklan “Pilih Aman” yang saat ini sudah ditarik tersebut adalah iklan yang dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara tentang standar keselamatan di jalan. Iklan Grab sama sekali tidak dibuat untuk menakut-nakuti Netizen, melainkan untuk mengilustrasikan konsekuensi yang akan diterima  saat pengendara berkompromi dengan standar keselamatan.

Grab juga menekankan bahwa angka kecelakaan motor di Indonesia, berdasarkan data dari laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) termasuk diatas rata-rata. Hal ini karena banyaknya jumlah pengendara sepeda motor yang mengabaikan faktor keselamatan dan keterampilan berkendara.

Atas pertimbangan dari umpan balik yang diterima Grab dari masyarakat, GrabBike telah menarik dan mengganti video iklan tersebut dan berharap masyarakat lebih fokus kepada pesan yang ingin disampaikan oleh Grab terutama dalam hal keselamatan di jalan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *