MacOS Sierra 10.12 Sudah Tersedia, Apa Fitur Barunya?

Apple resmi meluncurkan sistem operasi MacOS Sierra untuk perangkat yang mendukung. Update ini membawa fitur-fitur baru, apa saja?

Kolom Gadget – Melalui situs resminya, Apple mengatakan bahwa mereka akan merilis MacOS Sierra pada 20 September. Janji tersebut ditunaikan karena Apple baru saja menggulirkan MacOS 10.12 Sierra. Nama MacOS akan menggantikan penamaan OS X yang selama ini dipakai oleh Apple.

Jadi buat anda yang berencana memperbarui sistem operasi perangkat anda ke MacOS Sierra, perangkat yang mendukung minimal adalah MacBook 2009, MacBook Pro keluaran 2010, MacBook Air keluaran 2010, Mac Mini keluara 2010, iMac keluaran 2009 dan Mac Pro keluaran 2010, atau yang terbaru.

Ada banyak fitur baru yang dihadikan Apple di MacOS Sierra, diantaranya adalah Siri, Memories, membuka kunci (unlock) menggunakan Apple Watch, Apple Pay, Messages, iCloud yang lebih cepat, penyimpanan yang lebih lapang, Universal Clipboard, Tabs dan Picture in Picture.

Anda pengguna komputer yang sebelumnya menjalankan sistem operasi OS X bisa membuka Mac App Store untuk mendownload MacOS Sierra. Siapapun bisa mengunduh pemaruan ini karena Apple memberikannya secara gratis. Pastikan anda membuat backup data anda untuk berjaga-jaga jika data anda terhapus.

Perlu dicatat, perangkat anda juga harus memiliki setidaknya RAM 2GB dan memori internal kosong minimal 10GB

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *