Kamera Medium Format Fujifilm GFX 50S Diumumkan

Fujifilm mengumumkan kamera medium format pertama mereka, Fujifilm GFX 50S di gelaran Photokina 2016 yang berlangsung di Cologne, Jerman.

Kolom Gadget – Bertempat di Cologne, Jerman, kamera terbaru Fujifilm GFX 50S baru saja diluncurkan di ajang Photokina 2016. Kamera mirrorless pertama dari Fujifilm yang mengusung sensor dengan ukuran medium format, menjadikan Fujifilm sebagai perusahaan kedua setelah Hasselblad yang meluncurkan kamera seperti ini.

Fujifilm menempatkan sensor CMOS berukuran 43,8 x 32,9mm dengan resolusi 51.4MP dan membawa sistem lensa yang baru, G-mount yang juga baru diperkenalkan oleh Fujifilm di gelaran tersebut. Fujifilm mengatakan bahwa ukuran lensa ini bahkan lebih besar dari format 35mm dan dari sensor APS-C yang umumnya digunakan di berbagai kamera mirrorless dan DSLR.

Sayangnya Fujifilm masih enggan membuka informasi berapa merea akan membanderol kamera ini. Perusahaan asal Jepang ini hanya memberikan bocoran bahwa GFX 50S akan dibanderol dengan harga dibawah USD 10.000 di bundel dengan lensa GF 63mm dan viewfinder. Buat konsumen yang tertarik, bisa membelinya awal tahun 2017 mendatang.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *