Iklan Grab (GrabBike) di Youtube Dikecam Netizen

Iklan GrabBike mendapatkan kecaman dari Netizen karena dibuat terlalu berlebihan dan merendahkan pihak lain, yaitu ojek pangkalan.

Kolom Gadget – GrabBike atau yang akrab disebut Grab baru saja meluncurkan iklan bertajuk #PilihAman yang mempromosikan pentingnya keselamatan berkendara. Iklan ini sekaligus memberikan pesan kepada pengguna bahwa pengemudi Grab telah lulus dalam pelatihan keselamatan berkendara, dokumen yang lengkap dan kendaraan yang dirawat secara rutin.

Namun bukannya mendapatkan tanggapan positif, iklan ini justru mendapat kecaman dari Netizen. Penonton menilai bahwa iklan tersebut dibuat terlalu berlebihan. Penonton bahkan menilai bahwa GrabBike terkesan menjelek-jelekkan ojek pangkalan dengan menyebut mereka sebagai penyebab utama kecelakaan di jalan.

Lebih jauh, iklan ini juga dinilai berpotensi melanggar kode etik pariwara di Indonesia, seperti disampaikan oleh Hery Margono sebagai ketua tim perumus etika pariwara Indonesia. Dalam video tersebut yang saat ini sudah di tarik oleh GrabBike, efek luka dan darah yang ada pada remaja perempuan bisa melanggar kode etik pariwara. Termasuk secara implisit merendahkan pihak lain, dalam hal ini ojek pengkalan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *