Android 7.0 Nougat untuk Samsung Galaxy S7 & S7 Edge Mulai di Uji

Muncul di Geekbench, Samsung Galaxy S7 & S7 Edge menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Menjadi pertanda bahwa Samsung sedang menguji sistem operasi baru tersebut.

Kolom Gadget – Flagship selalu menjadi prioritas bagi vendor ponsel dunia untuk menerima pembaruan perangkat lunak. Bagi Samsung, mereka memberikan dukungan pembaruan setidaknya untuk dua tahun ke depan. Itu artinya, Samsung Galaxy S7 & S7 Edge masih punya banyak kesempatan untuk menerima pembaruan iterasi terbaru perangkat lunak Android, termasuk Android 7.0 Nougat yang baru dirilis oleh Google.

Samsung bahkan saat ini sedang menguji ROM Android 7.0 Nougat untuk Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, terlihat dari situs Geekbench yang menampilkan kedua ponsel tersebut diatas sedang menjalankan Android 7.0. Ini menandakan bahwa Samsung memang sedang menguji Android 7.0 sebelum melepasnya ke pengguna.

Sejauh ini belum bisa dipastikan kapan Samsung akan menggulirkan Android 7.0 Nougat untuk Galaxy S7 dan S7 Edge, karena kita belum mendapatkan bocorannya. Namun jika melihat sebelum-sebelumnya, Android Nougat akan diluncurkan untuk flagship baru pada Januari-Maret 2017. Setelah Galaxy S7, maka Galaxy Note7 akan menyusul mendapatkan update serupa. Setelahnya barulah Android terbaru digulirkan ke perangkat flagship yang lebih lawas seperti Galaxy S6 & S6 Edge.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *