Kamera Mirrorles Xiaomi Yi M1 (Xiaoyi M1) Diumumkan

Xiaomi baru saja mengumumkan kamera terbarunya, Xiaomi M1 atau Xiaoyi M1, kamera mirrorless yang dijual dengan harga murah.

Kolom Gadget – Xiaomi baru saja merilis kamera terbarunya. Kali ini bukan kamera aksi, melainkan kamera mirrorless. Seperti yang kita tau bahwa Xiaomi bukan hanya membuat smartphone, tetapi juga perangkat elektronik lainnya.

Dijuluki Xiaoyi M1, kamera ini sedikit mirip dengan kamera-kamera Leica. Kamera ini membawa sensor Sony IMX269 beresolusi 20.16MP dengan ISO maksimum 25.600. Kameranya ini mampu merekam video 4K pada 30fps. Selain sensor, ada pula layar sentuh seluas 3 inci dan juga konektivitas Bluetooth.

Untuk mengoperasikannya pun sangat mudah karena antarmuka kamera ini mirip seperti antarmuka ponsel. Ada pula empat tombol untuk mengontrol seluruh fungsi. Juga ada shutter mekanik dan mampu mengambil gambar secara terus menerus dan dukungan RAW.

Kamera ini bisa dipasangkan dengan lensa, yang dipaket dalam penjualan. Jika merogoh kocek $330, anda akan mendapatkan kamera + lensa 12-40mm f/3.5-5.6, sedangkan jika mengeluarkan uang $450, kamera anda akan di bundel dengan lensa 42.5mm f/1.8.

Xiaomi juga merilis beberapa aksesoris untuk kamera ini seperti ransel seharga 399 yuan, filter UV, strap dan charger.

Xiaomi memang selalu menjual perangkat dengan harga murah. Namun dari spesifikasi yang standar dan harganya yang murah jelas kalau kamera ini tidak dimaksudkan untuk para profesional. Bicara soal kualitas dan kinerja, kita tidak benar-benar tahu karena ini merupakan kali pertama Xiaomi membuat kamera mirrorless, dan kita perlu sampel gambar yang bisa menunjukkan seperti apa kemampuan kamera Xiaomi M1.

xiaomixiaomi-yi-m1-2

One Response
  1. Andry Yusuf R

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *