Samsung Galaxy J7 Prime & Galaxy J5 Prime Meluncur di India

Samsung meluncurkan dua ponsel sekaligus di India. Kedua ponsel tersebut adalah Galaxy J7 Prime yang debut perdana di Vietnam, dan Galaxy J5 Prime yang baru memulai debutnya.

Kolom Gadget – Seperti di wartakan sebelumnya bahwa Samsung dalam waktu dekat akan meluncurkan Galaxy J7 Prime di India. Ini adalah ponsel yang memulai debut perdananya di Vietnam, namun akhirnya mendunia dengan India menjadi negara berikutnya. Tapi di India, Galaxy J7 Prime tak datang sendiri. Ia ditemani Galaxy J5 Prime yang pertama kali memulai debutnya di India.

Galaxy J7 Prime dibekali layar LCD 1080p oleh Samsung seluas 5,5 inci. Didalamnya terbenam  prosesor octa-core 1.6GHz dengan RAM 3GB dan memori penyimpanan 16GB yang bisa diperluas melalui slot microSD. Seperti biasa, untuk pasar India Samsung menghadirkan dua slot SIM non-hybrid.

Sektor kamera ponsel ini diperkuat dengan kamera utama 13MP dan kamera sekunder 8MP. Ada pula baterai 3.300mAh dan pemindai sidik jari. Semua itu kemudian dikemas dengan bodi logam.

Untuk saudaranya J5 Prime, ponsel ini membawa layar yang lebih kecil, yaitu hanya 5.0 inci dengan jenis LCD. Dapur pacunya mengandalkan chipset Exynos dengan CPU quad-core ditemani RAM 2GB dan memori penyimpanan 16GB. Ada pula sepasang kamera beresolusi 8MP dan 5MP serta baterai 2.400mAh. Spesifikasi lain dari Galaxy J5 Prime mirip seperti Galaxy J7 Prime.

Soal harga,  Samsung membanderol Galaxy J7 Prime dengan harga setara  Rp 3,6 juta, sedangkan saudaranya Galaxy J5 Prime dibanderol dengan harga setara Rp 2,6 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *