Microsoft Ungkap Kegagalan Windows Phone

Microsoft mengatakan bahwa strategi mereka sebelumnya, Windows Phone telah gagal.

Kolom Gadget – Microsoft saat ini memiliki sistem operasi yang disebut Windows 10 Mobile, yang tampaknya adem ayem saja. Microsoft bahkan tidak lagi akan membuat ponsel Lumia, dan hanya akan mendukung ekosistem Windows 10 Mobile dan Surface Phone, smartphone flagship yang direncanakan tiba tahun depan.

Lalu, dengan pasar yang adem ayem, apakah Windows 10 Mobile termasuk gagal? Microsoft tidak mengiyakan hal tersebut, hanya saja CEO Microsoft Satya Nadella secara tersirat mengatakan bahwa Windows Phone, generasi sebelumnya dari Windows 10 Mobile memang telah gagal.

Hal ini disampaikannya melalui komentar yang diungkap sesuai pengumuman akuisisi LinkedIn. Ia menjelaskan bahwa Microsoft masih akan fokus untuk mengupayakan bisnis mobile, “meski strategi sebelumnnya gagal.”

Ekosistem Windows 10 sendiri sejauh ini sudah sebanyak 300 juta perangkat, angka tersebut termasuk perangkat PC dan smartphone. Bulan depan, akan ada pembaruan besar yang akan diluncurkan Microsoft untuk seluruh perangkat Windows 10.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *