Google Bentuk Divisi Khusus Untuk Virtual Reality

Kolom Gadget – Google telah membentuk divisi baru di perusahaan ini, sebuah divisi yang berfokus untuk virtual reality.

Virtual reality adalah industri baru di dunia, namun pertumbuhannya tergolong cepat. Banyak analis memprediksi 2016 akan menjadi tahunnya virtual reality, dan itu terbukti karena di tahun ini mulai dari Oculus, Sony hingga HTC memperkenalkan produk VR mereka.

Google sepertinya tak ingin ketinggalan. Menurut informasi yang dilansir dari USA Today, Selasa (12/1/2016) perusahaan internet raksasa ini telah membentuk sebuah divisi yang khusus bekerja untuk virtual reality. Bisa jadi, ini akan menjadi langkah awal Google bersaing dengan perusahaan lain seperti Oculus.

Divisi baru ini nantinya akan dipimpin oleh Clay Bavor, salah seorang yang saat ini menjadi deputi CEO Google, Sundar Pichai.

Google sendiri saat ini sudah memiliki Google Cardboard, sebuah perangkat yang memungkinkan pengguna merasakan pengalaman virtual reality dari ponsel mereka. Namun pengalaman yang disajikan memang tak sebaik seperti Oculus Rift dkk. Selain itu perusahaan ini juga mempunyai Google Glass yang mirip-mirip seperti virtual reality. Namun ini bukan perangkat virtual reality, melainkan augmented reality.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *