Korban Asap Lampiaskan Dendam ke Website Pengadilan Negeri Palembang

Kolom Gadget – Website resmi Pengadilan Negeri Palembang menjadi pelampiasan dendam korban asap yang terjadi beberapa waktu lalu. Website resmi PN Palembang diretas dan diganti dengan tulisan berisi uneg-uneg sang peretas.

Bencana asap yang melanda Indonesia beberapa waktu lalu telah membuat banyak orang merasa dirugikan. Asap yang disebabkan oleh kebakaran lahan ini telah memakan banyak korban jiwa. Bahkan penyebaran asapnya sampai ke negeri tetangga.

PT Bumi Mekar Hijau yang merupakan anak perusahaan dari PT Sinar Mas diduga pemerintah menjadi dalang dibalik penyebab kebakaran hutan di Sumatera dan menyebabkan bencana asap di Indonesia. Perusahaan ini pun dituntut oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk membayar ganti rugi sebesar Rp 7,9 triliun. Namun tuntutan itu kandas di tangan Pengadilan Negeri (PN) Palembang yang memenangkan PT Bumi Mekar Hijau.

Rupanya keputusan Pengadilan Negeri (PN) Palembang dirasa tidak memuaskan oleh berbagai pihak. Bahkan hari ini ada “korban asap” yang masih menyimpan dendam kesumat dan melampiaskan dendamnya tersebut ke website resmi Pengadilan Negeri Palembang dengan cara meretas website tersebut.

Halaman website diganti dengan halaman lain berlatar belakang hitam berisi tulisan yang menyampaikan uneg-uneg sang peretas diiringi musik. Namun tidak ada identitas apapun di situs tersebut selain identitas misterius dengan kode nama gunz_berry – Angel Dot Id.

Majelis Hakim yang memutuskan bahwa PT BMH tidak bersalah adalah Parlas Nababan (ketua) bersama anggotanya Eliwaty dan Sudjito, demikian dilansir dari DetikInet, Minggu (3/1/2016).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *