‘McLaren’-nya Microsoft (Lumia 1030) Menampakkan Diri

Kolom Gadget – Kita sempat mendengar dulu Microsoft mempersiapkan smartphone dengan kode McLaren yang tak lain adalah suksesor Lumia 1020, dengan nama Lumia 1030. Ponsel ini dibatalkan, namun kita bisa melihat prototipe-nya hari ini.

Dulu sempat terdengar Microsoft tengah mempersiapkan sebuah smartphone yang dijuluki dengan kode McLaren. Ponsel tersebut seharusnya akan diberi nama Lumia 1030 dan menjalankan sistem operasi Windows Phone.

McLaren juga dikenal sebagai smartphone yang bakal memiliki fitur kamera-sentris dengan resolusi 50MP kamera belakang berteknologi PureView, didampingi lampu flash LED short-pulse generasi keempat. Tak heran jika kita menganggapnya sebagai sang suksesor Lumia 1030. Ini diperkuat dengan desain modul kameranya yang menonjol dibelakang, tempat dimana sensor dan lampu flash ditempatkan.

Namun sampai detik ini, ponsel yang namanya Lumia 1030 atau McLaren itu tidak pernah kita lihat dipasaran karena Microsoft tak juga meluncurkannya. Ya, ponsel ini ternyata telah dibatalkan oleh Microsoft. Padahal menurut laporan 86’d, Lumia 1030 memiliki fitur yang sedang tren saat ini yaitu 3D Touch. Namun 3D Touch Lumia 1030 dilaporkan berbeda dengan 3D Touch yang ada di iPhone, atau Force Touch yang ada di Huawei Mate S. 3D Touch Lumia 1030 memungkinkan pengguna untuk memanipulasi “Live Tile” tanpa menyentuh layar.

Meski begitu, kita tentu penasaran bagaimana sebenarnya wujud ponsel ini. Bagi anda yang juga penasaran, kita baru saja mendapatkan beberapa gambar bocoran prototipe Lumia 1030 dari situs Baidu yang bisa anda lihat dibawah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *