Apple Matikan Beats Music Akhir Bulan Ini

Kolom Gadget – Apple telah memutuskan kalau pada tanggal 30 November nanti akan menjadi akhir dari layanan Beats Music. Pada tanggal tersebut layanan streaming musik warisan Beats Audio ini akan resmi dimatikan.

Layanan Beats Music tampaknya memang tidak dibutuhkan lagi oleh Apple. Terlebih dengan hadirnya layanan baru yaitu Apple Music. Oleh karena itu, layanan Beats Music yang merupakan warisan dari Beats Audio ini akan segera dimatikan.

Beats Music sendiri bisa dibilang tidak mampu meraih sukses karena menurut dokumen yang bocor mengatakan kalau Beats Music hanya memiliki 111.000 pelanggan. Apple pun telah berniat menghentikan layanan streaming Musik ini yang akan dilakukan pada 30 November, seperti dilansir dari PhoneArena, Jumat (13/11/2015).

Beats Music sendiri sejak Juni lalu sudah berhenti menerima pendaftaran baru. Sementara bagi mereka yang suda mendaftar, langganan akan dibatalkan. Namun pelanggan bisa memindahkan pilihan musik dan preferensinya ke Apple Music.

Layanan ini dulunya merupakan milik Beats Audio, namun Apple mengakuisisi Beats Audio senilai $3 miliar pada 2014 lalu. Dengan akuisisi ini, Beats Music pun kini resmi menjadi milik Apple.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *