HTC One A9 Diresmikan, Adopsi Android 6.0 Marshmallow Bertenaga Snapdragon 617

Kolom Gadget – HTC baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka HTC One A9. Ponsel ini sudah membawa sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru dari Google dan ditenagai chipset Snapdragon 617 terbaru.

Hari ini, HTC resmi mengumumkan smartphone baru mereka yang kabarnya sudah kita dengar sejak lama. Ya, HTC One A9 atau yang juga disebut sebagai smartphone “Pahlawan” oleh pihak HTC. Meskipun kita tidak tau apakah ponsel ini bisa menjadi “pahlawan” menyelamatkan masalah keuangan yang dialami HTC terkait menurunnya penjualan smartphone mereka.

Dari segi desain, HTC One A9 menurut informasi yang dilansir dari GSMArena, Rabu (21/10/2015) menggunakan desain unibody yang secara keseluruhan terbuat dari material logam. Sementara sisi depannya terdapat layar AMOLED 5 inci beresolusi 1080p berlapis kaca 2.5D dan Gorilla Glass 4 yang melindungi seluruh bagian depan. Ponsel ini memiliki tebal hanya 7.2mm dan bobot hanya 143 gram.

Sementara itu HTC One A9 kinerjannya dipacu oleh chipset Snapdragon 617 dari Qualcomm yang berisikan prosesor octa-core dengan empat-core Corte-A53 1.5GHz dan empat-core Cortex-A53 1.2GHz, serta Adreno 405 sebagai pengolah grafis. Chipset ini juga memiliki modem LTE yang membuat ponsel bisa bekerja di jaringan 4G LTE. Kinerjanya juga didukung oleh RAM 2GB/3GB (opsional), dengan penyimpanan internal 16GB/32GB (opsional) yang bisa di upgrade melalui slot microSD.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *