Samsung Ternyata Juga Punya Teknologi 3D Touch Miliknya Sendiri

Kolom Gadget – Selain iPhone 6s, Samsung ternyata sudah sejak tahun lalu memiliki paten 3D Touch, meski sayangnya masih belum di implementasikan pada perangkat buatannya.

Fitur 3D Touch yang ada di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus memang menjadi fitur yang sangat menarik. Fitur ini juga terdapat di beberapa ponsel lain seperti ZTE dan Huawei. Selain itu, Synaptics juga memiliki teknologi serupa dan kabarnya akan digunakan di Samsung Galaxy S7 mendatang.

Namun ternyata sejak April 2014 lalu Samsung sudah memiliki teknologi seperti ini. Melalui aplikasi paten yang baru saja diumumkan oleh Kantor Kekayaan Intelektual Korea. Gagasan Samsung terkait fitur seperti ini sudah ada sejak April tahun lalu, saat dimana Samsung mendaftarkan fitur ini yang memungkinkan memberikan respon berbeda tergantung pada seberapa keras pengguna menekan layar.

Tekanan jari pada layar di ukur dengan menggunakan tegangan yang sesuai, sehingga saat pengguna menyentuh secara ringan tombol “a” pada keyboard, maka akan menghasilkan huruf “a”, sementara jika ditekan dengan keras akan tertulis huruf “A”. Hasil lainnya, jika pengguna menekan tombol spasi dengan ringan, maka akan tertulis “spasi”, sementara jika ditekan dengan keras akan menuliskan “Tab”. Hasil lainnya, kita juga bisa menyalin teks dengan menekan keras tombol “c”.

Sayangnya tidak diketahui apakah Samsung benar-benar sudah merealisasikan atau minimal mengembangkan fitur 3D touch ini. Namun jika Samsung memilih untuk menggunakan fitur 3D touch dari Syanptics, kemungkinan Samsung memang belum mengembangkan fitur ini.

Samsung Ternyata Juga Punya Teknologi 3D Touch Miliknya Sendiri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *