Huawei Nexus 6P Ternyata Bisa Berbagi Baterai Dengan LG Nexus 5X

Kolom Gadget – Pengujian baru saja dilakukan dengan menghubungkan Nexus 6P ke Nexus 5X melalui kabel USB Type-C. Ternyata, Nexus 6P sangat dermawan karena bisa berbagi baterai dengan adik tirinya Nexus 5X.

Ada fitur menarik yang baru saja ditemukan dari dua bersaudara tiri Nexus 5X dan Nexus 6P. Fitur ini terkait dengan pengisian baterai dan port USB Type-C yang diusung kedua smartphone. Ternyata, Nexus 6P bisa berbagi baterai dengan saudara tirinya Nexus 5X, seperti dilansir dari PhoneArena, Selasa (20/10/2015).

Hal ini ditemukan setelah Huawei Nexus 6P dihubungkan ke port USB Type-C di Nexus 5X. Setelah terhubung, Nexus 5X ternyata langsung terisi baterainya. Itu tandanya, Nexus 6P selain sebagai smartphone juga bisa bertindak sebagai powerbank untuk Nexus 5X.

Huawei Nexus 6P sendiri dibekali dengan baterai non-removable 3.450mAh. Sedangkan saudara tirinya Nexus 5X dibekali baterai 2.700mAh. Namun keduanya memiliki daya tahan baterai yang sama rata, meskipun baterai Nexus 6P lebih besar. Namun tak aneh mengingat Huawei Nexus 6P membawa spesifikasi yang lebih baik seperti Layar yang lebih luas yaitu 5,7 inci beresolusi Quad HD, sementara Nexus 5X dibekali layar yang lebih kecil yaitu 5,2 inci beresolusi 1080p.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *