Hideo Kojima Resmi ‘Angkat Kaki’ Dari Konami

Kolom Gadget – Sumber yang mengaku menghadiri acara perpisahan Hideo Kojima dengan studio Kojima Production mengatakan kalau Kojima mulai hengkang dari Konami sejak 9 Oktober 2015.

Kabar mengenai hengkangnya Hideo Kojima, sang pembesut franchise Metal Gear Solid dari Konami sudah seperti rahasia umum. Isu ini terdengar sejak awal tahun, meskipun kedua belah pihak baik Konami maupun Kojima belum mengumumkannya secara resmi.

Laporan baru terkait hal ini mulai muncul kembali, mengatakan kalau Kojima yang selama ini menjadi Direktur studio Kojima Production milik Konami resmi angkat kaki sejak 9 Oktober 2015. Informasi ini bersumber dari seseorang yang mengaku telah menghadiri pesta perpisahan Hideo Kojima di studio Kojima Production di Tokyo, Jepang seperti dilansir dari The New Yorker, Selasa (20/10/2015).

Sumber mengatakan selain rekan dan kolega dari studio pengembang lain, ia sama sekali tak melihat kehadiran Presiden Konami Hideki Hayakawa atau CEO Konami Sadaaki Kaneyoshi dalam acara tersebut. Sayangnya, masih belum diketahui alasan resmi sampai hengkangnya Hideo Kojima dari Konami.

Sempat terdengar selentingan kabar kalau budget dan waktu yang dibutuhkan untuk mengembangkan Metal Gear Solid menjadi alasan Konami enggan menggarap game ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *