Patch Dirilis Untuk Tambal Kerentanan Adobe Flash Player

Kolom Gadget – Adobe telah menambal kerentanan yang terdapat pada Adobe Flash Player, yang sebelumnya sempat menjadi ancaman yang nyata bagi pengguna.

Dalam beberapa versi, Adobe Flash Player memiliki celah kerentanan yang sangat kritis yang bisa mempengaruhi pengguna PC Windows, Mac dan Linux. Melalui kerentanan ini, penyerang bisa mengendalikan sistem perangkat komputer.

Namun hari ini, Adobe seperti dilansir dari Ubergizmo, Senin (17/10/2015) telah menkonfirmasi bahwa mereka telah menambal kerentanan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Adobe sendiri melalui bulletin keamanan yang diperbarui di website Adobe, dan menegaskan bahwa pengguna tidak lagi perlu khawatir resiko akan kerentanan ini. Sementara pengguna yang sudah menghapus Adobe Flash Player bisa menginstalnya kembali.

Kerentanan di Adobe Flash Player sendiri sudah ditemukan sejak beberapa minggu lalu, dan ancamannya cukup nyata. Karena berdasarkan laporan , kerentanan ini sedang digunakan dalam serangan yang ditargetkan secara terbatas. Satu-satunya cara agar pengguna bisa terlepas dari kerentanan ini adalah dengan menghapus instalasi Adobe Flash Player dari komputer mereka hingga patch dirilis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *