Ini Kegunaan Fitur Continuum di Windows 10 Mobile

Kolom Gadget – Anda yang masih belum mengerti dengan fitur baru Continuum di Windows 10 Mobile, Microsoft menyajikan sebuah video yang memperlihatkan apa yang bisa dilakukan perangkat Windows 10 dengan fitur Continuum-nya.

Beberapa orang mungkin masih belum mengerti dengan fitur yang Microsoft sebut dengan Continuum. Fitur ini menjadi ciri khas ponsel Windows 10 yang memungkinkan pengguna menjadikan ponsel mereka layaknya CPU.

Melalui sebuah video berdurasi singkat, Microsoft seperti dilansir dari Windows Central, Senin (19/10/2015) memperlihatkan apa yang bisa dilakukan perangkat bersistem operasi Windows 10 Mobile terkait dengan fitur Continuum ini. Dengan menghubungkan smartphone Windows 10 Mobile ke layar yang lebih besar (seperti monitor, misalnya), pengguna bisa menjalankan aplikasi yang ada dalam ponsel melalui monitor mereka. Pengguna bahkan bisa bekerja sambil menerima panggilan telepon.

Bahkan jika pengguna menggunakan Dock Display, mereka akan mendapatkan lebih dari itu. Ponsel anda bisa benar-benar menjadi seperti CPU karena bisa dihubungkan dengan mouse dan QWERTY keyboard. Dengan begini, anda akan merasa seperti sedang menggunakan PC desktop.

Saat berada di depan sebuah monitor tanpa PC, anda bisa membuka beberapa spreadsheet dan mengelola atau menyuntingnya sebelum membawa ke meeting. Setelah selesai, anda cukup memutuskan koneksi Lumia 950 dari monitor, mouse dan keyboard. Seluruh perubahan dalam spreadsheet akan tersimpan dalam smartphone anda.

Fitur ini akan debut perdana di Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Tentu saja, smartphone Windows 10 lainnya juga mendukung fitur ini. Dock Display sendiri mendukung HDMI dan DisplayPort, serta dilengkapi dengan tiga port USB 3.0 serta satu port USB Type-C.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *