iMac Retina 21.5 Inci Hampir Mustahil Diperbaiki Sendiri

Kolom Gadget – Bagi anda yang hendak membeli atau meng-upgrade ke iMac Retina 21.5 inci yang baru saja dirilis oleh Apple, maka pikirkan kembali karena perangkat PC ini hampir mustahil diperbaiki sendiri atau menggunakan jasa perbaikan pihak ketiga.

Bagi anda yang berniat membeli iMac Retina 21.5 inci yang baru saja dirilis oleh Apple, ada baiknya anda membaca hal ini. Orang-orang dibalik iFixit baru saja melakukan teardown terhadap perangkat PC tersebut.

Dari hasil teardown, mereka memberi skor 10/1 dari segi perbaikan, seperti dilansir dari Ubergizmo, Senin (19/10/2015). Pertanda bahwa perbaikan iMac Retina 21.5 inci memang sulit dilakukan. Alasannya karena untuk membongkar iMac maka anda harus memotong pita dengan menggunakan alat yang tepat. Namun kesulitan bukan cuma itu, pengguna juga harus mengganti pita yang sudah di potong tadi dengan yang baru saat perbaikan selesai dilakukan. Tentu saja, ini membuat perbaikan iMac tidak bisa dilakukan sendiri oleh pengguna.

Kesulitan bukan hanya itu, iFixit juga menemukan bahwa RAM dan CPU telah di solder ke logic board. Itu artinya, pengguna tak akan bisa melakukan upgrade atas iMac mereka dan harus menerima apa adanya iMac Retina 21.5 inci yang mereka miliki.

Hal lainnya yang ditemukan iFixit adalah kaca dan LCD sekarang sudah menyatu sehingga pengguna tidak akan bisa mengganti salah satunya saja, tetapi keduanya juga harus diganti jika terdapat kerusakan. Ini berakibat pada semakin tingginya biaya perbaikan yang harus anda keluarkan.

Pada akhirnya, untuk bisa memperbaiki iMac Retina 21.5 inci jika terdapat kerusakan, jalan satu-satunya adala dengan mengirimkannya ke Apple. Karena cukup sulit untuk diperbaiki sendiri atau bahkan menggunakan jasa perbaikan pihak ketiga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *