Dell, HP dan Lenovo ‘Gotong Royong’ Dongkrak Pasar PC

Kolom Gadget – Perusahaan PC raksasa dunia bergabung dan bekerja sama untuk mendongkrak kembali pasar PC dunia yang terus merosot setiap tahunnya melalui kampanye “PC Does What?

Sudah menjadi rahasia umum kalau pangsa pasar PC saat ini terus melemah sehingga membuat penjualan PC terus menurun dari tahun ke tahun. Segala upaya sudah dilakukan masing-masing produsen PC untuk menarik minat konsumen agar membeli produk PC-nya, namun tetap tak membuahkan hasil.

Setelah tak membuahkan hasil bekerja sendiri-sendiri, pada akhirnya produsen PC besar dunia yaitu Dell, HP dan Lenovo yang juga bekerja sama dengan Intel dan Microsoft pun harus bergotong royong mengkampanyekan “PC Does What?” untuk mendongkrak kembali penjualan PC yang terus merosot, seperti dilansir dari Jagat Review, Senin (19/10/2015).

Kampanye ini akan digelar Oktober hingga musim liburan akhir tahun ini, yang merupakan waktu yang tepat karena kebanyakan konsumen akan membeli berbagai elektronik baru. Tak tanggung-tanggung, dana yang digelontorkan oleh produsen dalam kampanye ini nilainya mencapai USD 70 juta yang merupakan hasil penggalangan dana yang dikumpulkan oleh pihak yang terlihat dalam kampanye ini, dan nantinya dana tersebut akan digunakan untuk beriklan di TV, media cetak dan media online di Tiongkok dan Amerika Serikat.

Tujuan utama kampanye ini sendiri mengajak konsumen untuk mengganti PC yang mereka beli 4-5 tahun lalu dengan yang baru, dan diharapkan bisa mendongkrak penjualan PC di akhir tahun 2015.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *