Analis: Seluruh Chipset Apple A10 Untuk iPhone 7 Akan Diproduksi Oleh TSMC

Kolom Gadget – Dengan munculnya laporan mengenai konsumsi daya Apple A9 buatan Samsung yang lebih besar, analis percaya hal ini akan membuat Apple memutuskan untuk menyerahkan seluruh pasokan chipset Apple A10 untuk iPhone 7 yang akan datang kepada TSMC.

Analis JP Morgan percaya bahwa laporan perbedaan konsumsi daya antara chipset Apple A9 buatan Samsung dan TSMC di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan mempengaruhi keputusan Apple untuk menentukan perusahaan mana yang berhak memproduksi chipset Apple A10 mendatang yang akan digunakan di iPhone 7, seperti dilansir dari Gforgames, Sabtu (17/10/2015).

Meski Apple telah mengkonfirmasi bahwa variasi ketahanan baterai hanya 2-3 persen saja, namun kebanyakan pengguna lebih menginginkan chipset buatan TSMC dalam iPhone 6s atau iPhone 6s Plus miliknya. Hal inilah yang akan membuat Apple akan menyerahkan 100% produksi chipset Apple A10 kepada TSMC tahun depan.

Namun perlu dicatat, jika Apple menyerahkan produksi chipset ini kepada TSMC, Apple juga perlu memikirkan kapasitas produksi TSMC. Permintaan chipset tentu terlalu tinggi untuk ditangani oleh TSMC sendirian sehingga bisa jadi Apple mungkin juga masih akan bergantung kepada perusahaan lain. Samsung mungkin masih akan tetap menjadi pilihan, namun dengan jatah produksi yang tidak sebesar seperti saat memproduksi chipset Apple A9.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *