Windows 10 Terinstal Otomatis di Beberapa Komputer Pengguna

Kolom Gadget – Beberapa pengguna melaporkan bahwa komputer Windows mereka mengunduh secara otomatis opsi upgrade ke Windows 10 tanpa seizin dari pengguna.

Laporan terbaru dari Ars Technica, Jumat (16/10/2015) menyebutkan jika beberapa pengguna mengaku komputernya mengunduh sendiri Windows 10 secara otomatis agar pengguna meng-upgrade ke Windows 10. Hal ini dianggap melanggar privasi oleh beberapa pengguna, dan bagi kebanyakan orang mungkin akan dianggap sebagai cara agar Windows 10 bisa mencapai target 1 miliar instalasi hingga tahun 2017.

Ternyata, Microsoft mengakui hal ini dan mereka mengungkapkan bahwa ini adalah bug. Bug ini terihat di “Windows Update” seperti yang bisa anda lihat pada gambar dibawah. Windows 10 sudah terdownload dan siap untuk di instal. Oleh karena itu, jika pengguna tidak teliti memeriksa apa saja yang diperbarui oleh Windows, bisa saja Windows 10 akan langsung terinstal ke dalam komputer mereka.

Bagi anda yang tidak ingin memperbarui Windows anda ke Windows 10, pastikan anda tidak mencentang opsi update to Windows 10 saat melakukan pembaruan Windows. Microsoft sendiri mengatakan bahwa mereka akan menghapus opsi ini.

Windows 10 Terinstal Otomatis di Beberapa Komputer Pengguna

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *